Di Kabaena Selatan, Ada WNA atau Tidak Ada ?

Bombana, Sultrapost.ID – Beredar kabar bahwa di Kecamatan Kabaena Selatan Kabupaten Bombana, terdapat Warga Negara Asing (WNA) yang tiba atau masuk melalui jalur laut untuk bekerja disalah satu perusahaan tambang.

Namun berdasarkan status Facebook (FB) yang dibuat oleh salah seorang warga Desa Pongkalaero, atas nama Khairul Amal Aditama, kesepuluh orang tersebut yang diduga adalah WNA melainkan adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Ini jawaban soal isu yg beredar bahwa ada sepuluh orang WNA yg masuk ke wilayah Kecamatan Kabaena Selatan, hasil investigasi di lapangan mereka adalah WNI asal Tinanggea, Konsel,” begitu kata Khairul Amal Aditama dalam statusnya.

Hasil screenshot status FB Khairul Amal Aditama

“Adapun satu orang ber KTP kota Makassar tapi sdh lama menetap dan berdomisili di konsel. Dalam situasi seperti ini, mestinya semua orang dapat menahan diri untuk tidak membuat berita/info yg bisa membuat kepanikan di masyarakat. Pemerintah Kecamatan Kabaena Selatan dan Pemdes Pongkalaero bukan tdk kooperatif melaporkan setiap perkembangan yang berkaitan dengan penanganan Covid 19 ini, tapi karna keterbatasan jaringan telekomunikasi makanya kami tidak dapat mengupdate info secepat daerah2 lain,” lanjut dia dalam statusnya.

Status ini dibuat oleh Khairul Amal Aditama (Alun) pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2020.

Laporan: Adi

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.