BannerDepan

Di Kabaena Utara, Lomba Memperingati HUT RI Dibuat Berbeda

Bombana, Sultrapost.ID – Tahun tahun sebelumnya, pelaksanaan lomba seni dan olah raga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di kecamatan Kabaena Utara, dilaksanakan seminggu sebelum pelaksanaan upacara (tanggal 17 Agustus).

Kali ini, di HUT RI ke 74, pemerintah kecamatan Kabaena Utara kabupaten Bombana mencoba berkreasi, HUT RI dilaksanakan dengan cara yang berbeda, yakni lomba seni dan olah raga digelar setelah pelaksanaan upacara.

Berbeda dengan kecamatan kecamatan lain yang ada di Pulau Kabaena. Terlihat, upacara pelaksanaan upacara pembukaan seni dan olah raga baru dilaksanakan hari ini, Jumat tanggal 16 Agustus 2019.

Persembahan Tarian Yel-Yel Oleh SDN Tedubara Saat Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni  Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-74 di Lapangan Desa Tedubara Kecamatan Kabaena Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Pekan Olahraga dan Seni HUT RI ke 74 Diman Suherman mengatakan, kegiatan akan berlangsung selama tujuh hari.

“Dari tanggal 16 Agustus sampai tanggal 22 Agustus,” ucapnya, saat membacakan laporan ketua panitia.

Selain untuk memeriahkan HUT RI, lanjut Diman, kegiatan ini merupakan ajang seleksi bagi bibit bibit atlet untuk mengikuti ivent yang lebih tinggi.

“Mewakili panitia, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi,” imbuh Diman.

Camat Pemerintah Kecamatan Kabaena Utara Hernawati menuturkan bahwa, pekan olah raga dan seni tersebut, bukan hanya dibuat untuk hura hura atau hiburan, tetapi dijadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat kecamatan Kabaena Utara.

“Perayaan ini juga adalah wajud nyata kecintaan kita terhadap para pahlawan dan negara kita,” katanya.

Ia berpesan, agar para peserta lomba tetap menjunjung tinggi sportivitas, dan menjaga situasi agar terap aman dan damai.

“Silahkan kejar juara dengan cara yang sportiv, mari kita jaga agar situasi agar tetap aman dan damai,” tutup Hernawati.

Laporan: Adi

 

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.