BannerDepan

Dianggap Tidak Bertindak Tangani Banjir, Pj Gubernur Sultra Diminta Segera Angkat Kaki

Kendari, Sultrapost.ID – Ketua JAM Sultra, Nasrum meminta PJ Gubernur, Komjen Pol (purn) Andap Budhi Revianto, untuk segera angkat kaki dari Bumi Anoa karena dianggap tidak mampu mengatasi masalah banjir yang terjadi di Kota Kendari dan beberapa daerah lainnya.

“Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir membuat aktivitas di Kota Kendari nyaris lumpuh akibat banjir di beberapa titik. Banyak kerugian, mulai dari rumah hingga kendaraan roda dua dan empat hanyut bahkan menelan korban jiwa.

Ironisnya hingga kini belum nampak kehadiran Pj Gubernur Sultra dalam menangani persoalan ini,” ungkapnya, Jumat 8 Maret 2024.

Menurut Nasrun, pemerintah yang dipimpin oleh Pj Gubernur saat ini seharusnya hadir di tengah masyarakat, tidak hanya memberi solusi tapi juga mampu melakukan pencegahan.

“Seharusnya PJ Gubernur ini turun langsung dan juga melakukan langkah-langkah melalui OPD-nya yang berwewenang, tapi hingga detik ini kami tidak melihat itu. Kenapa PJ Gubernur tidak memperdulikan persoalan ini, padahal dalam persoalan seperti ini ia harus turun tangan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Uru menilai PJ Gubernur tidak ingin ikut campur persoalan banjir yang dihadapi oleh warga.

“Kami menilai PJ Gubernur tidak ingin ikut campur persoalan kota, padahal ini sudah menjadi kewajibannya dalam pemerintahan, ini masuk wilayahnya apa lagi ini Ibu Kota Provinsi Sultra. Sudah sepatutnya PJ Gubernur segera di copot dari jabatannya,” tegasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.