Didampingi 6 Partai Pengusung, RAPI Daftar Di KPU

 

Muna, Sultrapost.ID – Pasangan Balon Bupati Muna, LM. Rajiun Tumada dan H. La Pili (RAPI) mendaftar di KPU hari ini, Jumat 4 September 2020 sekitar pukul 14:30 Wita.

Pasangan berakronim RAPI itu saat mendaftar di KPU didampingi oleh enam partai pengusungnya, yakni Partai Nasional Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nadional dan Partai Hanura.

Ketua KPU Muna Kubais menjelaskan, tahapan pendaftaran telah tertuang di PKPU Nomor 5  2020 tentang tahapan pendaftaran Balon.

“Pendaftarannya selama tiga hari, mulai 4 hingga 6 september 2020,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kubais menuturkan, dalam pelaksanaannya tidak jauh berbeda dari tahun tahun kemarin. Hanya saja pelaksanaan kali ini dalam situasi pandemi covid-19, sehingga Didiwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

“Proses pendaftaran dimulai dengan pemerimaan dokumen syarat Balon untuk selanjutnya dilakukan verifikasi,” ucapnya.

“Seluruh tahapan mulai dari pendaftaran dilakukan secara profesional mandiri dan adil bagi setiap pasang Balon bupati dan wakil bupati” tambah dia.

Selanjutnya, sambung Kubais menjelaskan, usai verifikasi dokumen, jika memenuhi syarat akan diterbitkan hasil pemeriksaan dokumen dan hasil pemeriksaan covid19.

“Sebaliknya bila tak memenuhi syarat akan dikembalikan untuk perbaikan dan mendaftar kembali pada jadwal tahapan,” pungkasnya.

Laporan: Ison
Editor: Ananta

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.