Diduga Berbau Politis, HMI Cabang Kendari dan IPPMIK Kendari Tolak Kedatangan Jokowi

Kendari, Sultrapost.ID – Kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di Kota Kendari, Jumat 1 Maret 2019 rupanya mendapat penolakan dari beberapa lembaga kemahasiswaan di Sultra.

Ketua HMI Cabang Kendari, Sulkarnain mengatakan, pihaknya akan melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk protes terhadap kebijakan dan berbagai janji-janji politik Presiden RI yang tak terealisasi.

“Banyak persoalan yagg akan kita sampaikan dalam aksi besok. Mulai dari kebijakan dan janji politik-nya yang tidak sepenuhnya direalisasikan,” ungkapnya, saat menggelar konfrensi perss di Sekertariat HMI Cabang Kendari, Kamis 28 Februari 2019.

Selain itu lanjut mantan Kabid PAO HMI Cabang Kendari, ia menilai kunjungan orang nomor satu di RI itu, bukanlah kunjungan kerja semata, melainkan kunjungan politik.

“Kami menolak kunjungan politik yang mengatasnamakan kunjungan kerja di Kendari,” tegasnya.

Ditempat berbeda, Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Konawe (IPPMIK) Kendari, Arjuna. Kata dia, berbagai kebijakan yang dikeluarkan Jokowi tidak pro rakyat.

“Banyak kebijakan-nya justru membuat masyarakat susah. Seperti mempermudah TKA masuk ke indonesia, impor pangan, Kenaikan BBM berkali-kali dan banyak lagi kebijakannya yang tidak pro kepada rakyat,” ucapnya.

Selain itu, Arjuna juga mempertanyakan terkait kunjungan Jokowi, apakah sebagai Presiden RI atau Calon Presiden (Capres). Sebab juga ia menduga kunjugan kerja tersebut berbau politis.

Untuk itu kedua lembaga kemahasiswaan tersebut bakal melakukan aksi unjuk rassa untuk menolak kedatangan Presiden RI, Joko Widodo. Pantauan Sultrapost.ID, HMI Cabang Kendari beserta IPPMIK Kendari, malam ini mulai berorasi di depan Sekertariat HMI Cabang Kendari.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.