Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Plt.Kades Guali Dilapor Ke Polisi

Muna, Sultrpost.ID – Sejumlah masa yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Simpatisan Rajiun (Fopansuru) melaporkan Plt Kepala Desa (Kades) Guali, Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode Buke ke Polres Muna pada Rabu 2 Oktober 2019, atas dugaan pencemaran nama baik.

Korlap Fopansuru, Sadam Husain mengatakan tudingan menghilangkan beberapa karung beras sejahtera (Rastra) yang dilontarkan La Ode Buke terhadap Amirudin selaku sekdes dianggap tidak berdasar, sehingga pihaknya menempuh jalur hukum.

“Semenjak menjabat sebagai Plt ia semena-mena memecat perangkat desa, salah satunya Amirudin selaku Sekdes dengan tudughan penggelapan 11 karung Rastra,” ungkapnya.

Sehingga itu kata dia, harus ada upaya hukum agar kasus dugaan pencemaran nama baik tersebut dapat diusut tuntas oleh kepolisian.

“Harus ada tindak lanjut, kita akan tetap kawal proses hukumnya,” tegas Kader HMI Cabang Gorontalo itu saat ditemu di Polres Muna.

Ditempat yang sama Mantan Sekdes Guali, Amirudin membantah tuduhan Plt Kades. Sebab sejak Rastra tersebut tiba di Desa-nya Ia mengaku tak memegang kunci gudang.

“Sejak beras bantuan itu tiba di guali saya tidak pegang kunci gudang, maka dari itu saya merasa keberatan dan saya merasa difitnah sehingga dilaporkan di Dirkrimum Polres Muna. Nanti  hukum yang  proses dan saya berani buktikan”. Pungkasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.