BannerDepan

Diduga Sebagai Aktor Utama, AMIN Minta Kejaksaan Segera Periksa Istri AA

Kendari, Sultrapost.ID – Direktur Aliansi Masyarakat Indonesia Menggugat (AMIN), Andriansyah Husen meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, segera memanggil dan memeriksa Istri Direktur PT KKP inisial JN terkait dugaan kasus Obstruction Of Justice dalam pusaran Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) PT Antam Tbk.

“Kejati harus segera memanggil dan melakukan pemeriksaan kepada Istri Dirut PT KKP. Karena kami duga dia merupakan aktor utama dalam upaya menghalangi penyidikan sebagaimana yang di maksud dalam pasal 21 Undang-Undang RI no 20 tahun 2001 jo Undang-Undang RI no 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” ungkapnya, Jumat 25 Agustus 2023.

Dijelaskannya, pada Bulan Juli lalu, istri dari Dirut PT KKP memberikan uang sebesar Rp 6 Miliar kepada AS (tersangka) di salah satu tempat yang berada di Jakarta Selatan (Jaksel).

“Uang itu untuk pengurusan pencabutan status tersangka AA dalam kasusu Tipikor PT Antam. Nah dari kronologi itu sudah bisa kita lihat, bagaiman perang dari istri Dirut PT KKP ini,” jelasnya.

Untuk itu Mantan Sekjen Sylva Indonesia ini meminta Kejati Sultra untuk segera memanggil dan memeriksa Istri dari Dirut PT KKP.

“Kemarin dia juga sudah di panggil oleh Kejati untuk menjadi saksi dalam kasus yang menjerat suaminya, tetapi mangkir. Nah harusnya Kejati layangkan kembali surat pemanggilan dalam kasus Obstruction Of Justice,” tutupnya.

Laporab : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.