BannerDepan

Dihari Bhakti Adhyaksa, Kejari Muna Sebut Ada 142 Kasus Yang Sudah SPDP

Muna, Sultrapost.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna rayakan puncak Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 59. Dalam acara tersebut dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejari, Husin Fahmi, SH., MH.

Kegiatan yang digelar di aula Kejari Muna itu dihadiri, Bupati Muna, L.M Rusman Emba, Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) Drs. Ahmad Lamani, Wakil Bupati Buton Utara Ramadio, dan turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkapimda) kabupaten Muna.

Di hari bahagia itu Husin Fahmi menyampaikan bahwa dirinya selaku pimpinan Kejari Muna beserta bawahannya akan terus menjaga komitmen sebagai penindak hukum yang dapat beguna untuk tiga wilayah hukumnya seperti Pemkab Muna, Mubar dan Butur begitu juga bagi masyarakat khususnya.

Saat ini dirinya mengaku masih terus menata kantornya dengan membentuk media center yang nantinya dijadikan pelayanan terpadu satu pintu.

“Kedepannya untuk berkordniasi dipusatkan satu tempat,” katanya disela sela acara Bhakti Adhyaksa, Senin 22 Juli 2019.

Ia juga menyebutkan saat ini pihaknya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sebanyak 142 kasus.

“Sebagian kami sudah proses, namun masih ada juga beberapa yang masih mengajukan banding seperti kasus pembunuhan di desa Lagasa,” ungkapnya.

Sedangkan kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) pihaknya mengaku sudah melakukan supervisi, tinggal menunggu hasil audit perhitungan kerugian negara.

Selain itu kata dia, terkait itu pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK).

“Yang jelas masih ada potensi dan tentunya kami tetap akan ditindak lanjuti,” tutupnya.

Laporan: Ison

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.