BannerDepan

Dikbud Sultra Kembali Salurkan Program Beasiswa Pj Gubernur ke IAIN Kendari

Kendari, Sultrapost.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusmin kembali menandatangani kerjasama penyaluran bantuan Beasiswa untuk mahasiswa di tiga Universitas.

Setelah Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, bantuan pendidikan yang merupakan program dari Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto itu kini diberikan kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Kepala Dikbud Sultra, Yusmin mengatakan untuk penerima bantuan pendidikan akan ditentukan oleh masing-masing universitas, guna menghindari data yang tidak valid.

“Nantinya, masing-masing penerima beasiswa akan menerima bantuan Rp 7,5 juta. Dan akan masuk ke rekening pribadi para penerima,” ungkapnya, Senin 18 Desember 2023.

Lanjutnya, pada tahun ini ada tiga Universitas yang bakal menerima bantuan Beasiswa. Yakni USN Kolaka, IAIN Kendari, dan Universitas Haluoleo.

“Setiap universitas itu, USN Kolaka 55 orang, IAIN Kendari 55 orang dan UHO Kendari 57 orang. Jadi selesai penanganan ini akan langsung diproses dan disalurkan dalam waktu dekat,” tutupnya.

Sementara itu Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan menyambut baik bantuan beasiswa yang diberikan oleh Pemprov Sultra.

“Kami selaku yang mendapatkan beasiswa ini tentu sangat bernilai positif karna akan membantu kebutuhan akademik mahasiswa. Dengan nilai Rp. 7,5 juta tersebut, itu sangat baik sangat fantastis lah bagi mahasiswa,” katanya.

Dirinya menyampaikan program ini, tentu sangat diharapkan dan didukung oleh pihaknya. Selain itu IAIN Kendari menyodorkan nama-nama penerima yang sudah memenuhi syarat, yakni mereka yang berprestasi namun lemah dari sisi ekonomi.

“Kami tentu menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak PJ Gubernur dan Pak Kadis yang telah memfasilitasi pemberian dan penyaluran mahasiswa ini. By Name by adres jadi akan masuk langsung ke rekening masing-masing mahasiswa,” tandasnya.

Laporan : Aidil 

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.