Dikira Pengumpulan Berkas Berakhir, Kantor Pos Raha Diserbu Pelamar CASN

Muna, Sultrapost.ID – Ribuan pelamar calon Aparatur Sipil Negara (CASN) memadati Kantor Pos (KP) Indonesia Cabang Raha, Jumat 22 November 2019. Serbuan ini dilakukan lantaran para CASN itu mengira batas pengumpulan berkas berakhir hari ini.

Dari pantauan media Sultrapost.ID diluar kantor Pos para pelamar tumpah ruah, mereka rela berpanas-panasan untuk mengantri berjam-jam agar dapat mengirim berkas lamarannya ke BKPSDM yang dituju, sedangkan yang berada didalan ruang loket saling berdesak-desakan.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Raha, Madinuru menduga imbas dari banyaknya para pelamar CASN hari ini karena beredarnya isu batas pengiriman berkas yang sudah tersebar di sosial media.

“Dikiranya hari ini batas pengiriman berkas makanya hari ini dipadati para pelamar. Sementara kemarin normal-normal saja,” ungkapnya.

Padahal kata dia, batas akhir pengiriman berkas untuk di Kabupaten Muna diperpanjang hingga 28 November.

“Saya sudah konfirmasi pada pihak BKPSDM Muna, ada perpanjangan waktu”, ucapnya seraya memperlihatkan lembaran jadwal batas pemberkasan dari BKPSDM Muna.

Ditambahkannya, terkhusus untuk Kabupaten Muna Barat, dirinya mengaku belum mendapat konfirmasi dari pihak BKPSDM apakah ada penambahan waktu atau tidak.

“Belum ada informasi pasti, tadi saya telepon pihak BKPSDMnya tidak diangkat,”ungkapnya

Namun jika batas akhirnya ditetapkan sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni tanggal 24 November, pihaknya siap membuka pelayanan meski di hari libur.

“Kalau perlu biar hari minggu kita buka pelayanan demi maksimalnya pelayan pada masyarakat.” tukasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.