Dinas PU Bombana Fokus Bangun Infrastruktur Jalan Beton di Tiga Wilayah

Bombana, Sultrapost.ID – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bombana, ditahun 2019 ini akan fokus pada pembagunan infrastruktur jalan beton yang berada di Poleang, Rumbia menuju Mataosu dan Dongkala menuju Pongkalaero di Pulau Kabaena.

Kepala Dinas (Kadis) PU Bombana, Man Arfa yang ditemui diruangannya, Kamis 24 Januari 2019 mengatakan pihaknya akan membagun jalan beton di tiga wilayah tersebut.

“Kita akan bangunkan jalan beton di tiga wilayah tersebut,” ungkapnya.

Dari ketiga wilayah tersebut, dua diantaranya akan di bangun secara bertahap. Sebab kata dia, anggaran yang tersedia dari dana pinjaman di Bank BPD tidak mencukupi untuk membangun secara keseluruhan.

“Dana pinjaman yang disetujui kemarin oleh pihak bank kan tidak sepenuhnya. Jadi kita selaraskan kembali dengan kondisi yang ada. Seperti di Poleang, tadinya kita mau bangun dua ruas, tapi karena dana tidak mencukupi maka kita jadikan satu ruas saja,” ucapnya.

Begitu juga pembangunan jalan dari Rumbia menuju Mataosu. Pihak akan membangun secara bertahap sesuai dengan kondisi anggaran yang ada.

“Kalau di Rumbia menuju Mataosu, karena bentangannya panjang kita akan bengun bertahap. Apakah jembatannya dulu di perbaiki lalu jalannya,” ujarnya.

Sedangkan untuk wilayah Kabaena, jalan beton tersebut akan di bangun bersamaan dengan pekerjaan peningkatan jalan di kelurahan Teomokole menuju desa Tangkeno yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Selain jalan poros Dongkala menuju Pongkalaero yang menggunakan dana pinjaman itu, disana juga ada DAK yang turun untuk peningkatan jalan dari Teomokole ke Tangkeno,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.