Dipastikan Dapat Nomor Urut 2, Tim Pemenangan RAPI Sebut Sebagai Angka Hoki

Muna, Sultrapost.ID – Tahapan penetapan nomor urut bagi para bakal calon (Balon) Kepala daerah di Kabupaten Muna akan dibagi dua tahap oleh KPUD.

Bagi petahana L.M Rusman Emba-Bahrun pengundian nomor urut akan dilakukan pada tanggal 23 September. Sedang pasangan L.M Rajiun Tumada-H. La Pili tanggal 1 Oktober 2020 mendatang.

Menurut KPUD Muna, pasangan Rusman- Bahrun akan ditetapkan secara otomoatis di nomor urut satu sesuai keputusan dari KPU RI nomor 788 tanggal 18 September yang mengikuti tahapan secara normal.

Jika demikian, pasangan RAPI bisa dipastikan berada pada nomor urut 2 sebagai calon Bupati Muna. Hal itu serupa dengan harapan tim pemenangan. Sebab angka dua bagi tim RAPI merupakan angka hoki yang memiliki arti tersendiri.

“Jika telah dipastikan, artinya nomor urut 2 itu angka hoki, dengan nomor urut itu kami makin optimis menang,” ucap Ketua Tim Pemenangan Pasangan RAPI, Aksa didampingi Sekertarisnya Ira.

Meski demikian, keputusan tersebut menunggu hasil penetapan secara resmi dari penyelenggara dalam hal ini KPUD Muna.

“Nanti kita menunggu saja penetapan dari KPU,” tandasnya.

Dilain sisi, mantan Ketua ORI Sultra itu berpesan pada masa pendukung untuk tetap solid dan tetap menjaga stabilitas keamanan menjelang pilkada

“Mari sukseskan pilkada yang aman, damai dan terkendali, dan kiranya kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Laporan : Ison

Editor : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.