BannerDepan

Direktur PT BNP Tegaskan Izin Penambangan di Morombo Lengkap

Kendari, Sultrapost.ID – Direktur PT Bumi Nickle Pratama (BNP) Askiran Razak, menegaskan jika aktivitas penambangan yang di lakukannya di Blok Morombo tidak ilegal.

Kata dia, PT BNP memiliki legalitas yang lengkap, sehingga dirinya berani melakukan aktivitas penambangan di lahan seluas 1969 Ha.

“Semua dokumen kami bisa dicek. Tidak mungkinlah kami berani menambang kalau kami tidak memiliki legalitas yang lengkap. Apalagi sekarang Mandiodo lagi panas-panasnya,” ujarnya, Sabtu, 16 September 2023.

Azkiran menyangkan tindakan yang dilakukan Polda Sultra melalui Ditreskrimsus yang menahan sejumlah alat beratnya, Jumat, 15 September 2023 kemarin.

“Akibatnya, perusahaan berhenti melakukan aktivitas produksi ore nikel, dan kami mengalami kerugian yang besar,” ucapnya.

Untuk itu dirinya akan menempuh jalur hukum, sebab menurutnya penahanan sejumlah alat berat milik yang dilakukan Polda Sultra tidak prosedural.

“Tentu kami akan melaporkan ke Propam dan Mabes Polri,” tegasnya.

Azkiran mengaku dirinya sudah menerima undangan klarifikasi dari penyidik, dan dirinya akan datang dengan membawa dokumen legalitas perusahaan dan perizinan PT BNP.

“Undangan klarifikasi Senin depan, kami akan datang. Seharusnya klarifikasi didepan bukan klarifikasi setelah dilakukan penahanan terhadap alat berat kami,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.