Disebut Bakal Memundurkan Diri, Begini Pernyataan Sesungguhnya Kepala Imigrasi Kendari

Kendari, Sultrapost.ID – Kepala kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Kendari, Hajar Aswad membantah adanya pernyataan di media yang menyebutkan dirinya siap mundur dari jabatan apabila TKA China kembali masuk di Sultra.

Kata dia, surat pernyataan yang disampaikannya saat menemui demonstran sama sekali tidak sesuai dengan apa yang di beritakan.

“Memang pada saat aksi demonstrasi tadi teman-teman PPMSB meminta saya membuat surat pernyataan. Namun dalam surat itu saya tidak pernah mengatakan akan mundur jika TKA klaster ke dua kembali masuk ke Sultra sebelum usai pandemi Covid-19,” ungkapnya, Rabu 24 Juni 2020.

Ia menegaskan, dalam draf surat tersebut dirinya memang mengaku akan mundur, namun apabila TKA Cina itu masuk tanpa melalui prosedur yang berlaku.

Surat pernyataan Kepala Imigrasi Kendari

“Di poin tiga itu saya mengatakan bahwa saya siap mundur dari jabatan kepala imigrasi kelas I TPI kendari apabila kedatangan TKA tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bukan mengatakan saya bersedia mundur ketika TKA klaster ke dua masuk kembali,” terangnya.

Lanjutnya, dalam hal ini dirinya memastikan jika TKA tersebut masuk tanpa melalui ketentuan atau aturan keimigrasian, maka ia siap mundur.

“Jadi yang sebenarnya dalam surat pernyataan saya seperti itu. Dan saya menjamin berdasarkan data TKA yang kami peroleh dari Direktorat Jenderal Imigrasi, TKA tersebut telah sesuai dengan ketentuan atau aturan Keimigrasian,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.