BannerDepan

Diselimuti Kesibukan, Hj Andi Nirwana Tafdil Tetap Utamakan Keluarga

Jakarta, Sultrapost.id – Kesibukan yang melilit keseharian Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bombana, Hj. Andi Nirwana Tafdil tidak dijadikan sebagai penghalang untuk terus bersilaturahmi kepada siapa saja terutama keluarga.

Pasalnya, kata ibu empat anak ini, yang juga menjadi Ketua Ketua Dewan kerajinan Daerah (Dekrasnasda) Bombana, silaturahmi itu sangat penting sebagaimana dalam kitab suci Al-Qur’an disebutkan bahwa manfaat silaturahmi itu selain memperpanjang umur juga mempermudah rezeki.

Kali ini, Rabu 3 Oktober 2018 disela mengikuti kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK 2018 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, tak lupa pula dirinya menyempatkan waktu untuk melakukan kunjungan di stan pameran sekolah SMA Internasional Islamic Education Council Jakarta.

Dimana sekolah itu adalah tempat Nurul Atsila Nawadil yang tidak lain adalah anak kedua dari pasangan suami Bupati Bombana, H Tafdil dalam menjunjung ilmu pengetahuan.

Dalam kunjungannya, istri Bupati Bombana dua periode ini melakukan diskusi ringan bersama Mis Ratna Chania yang kebetulan merupakan wali kelas dari anak keduanya itu.

“Kebetulan ada stan pameran sekolah anak saya. Jadi saya sempatkan untuk bersilaturahmi. Sebagai umat muslim wajib hukumnya kita untuk menjaga tali silaturahmi,” katanya.

Menurutnya, sekolah ini sangat mengajarkan kedisiplinan bagi semua siswa serta berstandar internasional. Karena selain mengirim siswanya untuk belajar keluar negeri, sekolah ini juga selalu mengajarkan tentang keislaman.

“Jadi ada Overseas atau program internasional yang nantinya siswanya akan belajar keluar negeri. Kemarin itu anak saya baru pulang dari Kanada untuk belajar disana selama 40 hari. Selain itu juga, sekolah memiliki mata pelajaran Tahsin (memperbaiki bacaan ayat-ayat Al-Qur’an) dan Tahfidz (hafalan Al-Qur’an),” jelasnya.

Dalam kunjungannya itu juga, kata dia, tak lupa juga dirinya menanyakan keadaan anaknya kepada para tenaga pengajar disekolah, baik itu saat mengikuti pelajaran diruang kelas maupun saat tengah berada di asrama.

“Kan sekolahnya ini sekaligus dengan asramanya. Jadi tadi saya juga mengobrol untuk menanyakan anak saya Cinta (sapaan akrab Nurul Atsila Nawadil),” ujarnya.

“Meskipun sering melakukan komunikasi via handphone dan berkunjung ke asramanya, kan tidak ada salahnya kita ngobrol sambil bercanda gurau dengan gurunya,” ucapnya sambil tersenyum.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bombana ini menjelaskan jika keluarga itu adalah hal yang paling utama dalam hidupnya. Sehingga dirinya, tidak pernah lupa menghubungi dan meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

“Bagi saya keluarga itu adalah yang pertama dan paling utama. Sehingga, meskipun sedang sibuk sekalipun, pasti dalam sebulan selalu saya menyempatkan waktu untuk berkumpul dan bercanda gurau bersama keluarga. Dalam setiap harinya juga saya terus melakukan komunikasi bersama keluarga,” tukas Andi Nirwana.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.