Disetujuinya Pinjaman Pemkab Muna, Ketua KMPH Sultra Salut Dengan Kinerja Dewan

Muna, Sultrapost.ID – Tak ketinggalan, Ketua Koalisi Masyarakat Pemerhati Hukum Sulawesi Tenggara (KMPH-Sultra) Muh. Amir Saban, SP yang selama ini eksis dalam menyuarakan persoalan-persoalan kerakyatan di Kabupaten Muna mengapresiasi kinerja dewan dalam menyetujui pinjaman Pemkab Muna pada Rapat Paripurna, Jumat, 18 Januari 2019.

Menurutnya, pinjaman tersebut bertujuan untuk membantu Pemkab dalam program program kegiatan untuk kepentingan hajat orang banyak. Misalnya pembangunan pasar dan pembangunan jaringan air di kecamatan Lohia dan Kontunaga yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

“Alhmdulillah dengan segala kerendahan hati dan kebesaran jiwa beberapa program kerakyatan akhirnya mendapat kesepakatan bersama antara legislatif dan eksekutif dalam pembahasan APBD 2019,” ujarnya.

Lanjutnya dia, pihaknya akan terus mengawal program program ini sampai benar benar terealisasi dilapangan, tentunya doa dan dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan agar tidak ada kendala kendala yang serius dalam prosesnya, agar harapan masyarakat Muna bisa segera terwujud.

“Sebagaimana yang selama ini kita perjuangkan, saya atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Muna bersama dengan teman teman yang lain yang selama ini getol menyuarakan persoalan persoalan ini tentu sangat berbahagia akan hal ini karena jeritan rakyat selama ini berhasil di akomodir,” terang pria yang kerap disapa Amir Fariki itu.

Amir memambahkan, kritikan yang konstruktif tetap akan disuarakan selama dalam konteks mengawal program program kerakyatan dan kebijakan pembangunan lainnya.

“Pemerintah (eksekutif dan legislatif) itu juga adalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, mereka itu bukan malaikat sehingga itu jika salah mari kita semua ingatkan kepada mereka agar ada perbaikan dan jika benar mari kita beri apresiasi, jangan di bolak balik, bila salah dibenarkan dan jika benar disalahkan sebagaimana kebiasaan yang terjadi selama ini,” pungkasnya.

Kemudian, sambung pria yang juga tercatat sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) kabupaten Muna Daerah Pemilihan (Dapil) satu kecamatan Katobu dan Batalaiworu dari Partai Hanura mengatakan program kerakyatan patut diperjuangkan.

“Saya juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak L.M. Rusman Emba, ST, sebagai Bupati Muna yang tanpa kenal lelah dalam mendedikasikan dirinya untuk pembangunan dan kemajuan daerah ini, termasuk didalamnya program program kerakyatan yang senantiasa digenjot, semoga kesehatan dan ridho Allah SWT senantiasa menyertai beliau,” tutupnya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.