Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan, Polres Bombana Gelar Operasi Yustisi

 

Bombana, Sultrapost.ID – Kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini, rupanya menjadi perhatian serius Kepolisian Resort (Polres) Bombana.

Sebagai garda terdepan dalam melakukan pencegahan terhadap virus berbahaya tersebut, Polres Bombana beserta TNI dan Sat Pol PP melaksanakan Operasi Yustisi.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendisiplinkan kembali masyarakat terhadap protokol kesehatan ini mulai dilaksanakan Senin 14 Septeber hingga akhir Oktober 2020.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman mengatakan perkembangan Covid-19 hingga saat ini masih terus bertambah, sehingga Presiden memerintahkan kepada selruh Instansi untuk bersama-sama mengambil tindakan.

“Yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat, rumah makan, tempat nongkrong maupun pusat perbelanjaan yang tidak patuh pada penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ungkapnya.

Kata dia, Kabupaten Bombana kembali ditemukan adanya masyarakat yang terpapar covid. hal tersebut menandakan adanya masyarakat yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih lagi lanjutnya, sejauh ini Pemda belum memiliki Peraturan Bupati tentang pendisiplinan protokol kesehatan, sehingga masih mengacu pada Peraturan Gubernur Sultra nomor: 29/2020.

“Ditambah lagi masih ada masyarakat yang beranggapan bahwa virus yang mewabah diseluruh dunia ini hanyalah sebuah konspirasi,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.