Ditunjuk Sebagai Ketua Gugus Tugas Penaganan Covid-19, Pangdam XIV/Hasanuddin Gerak Cepat

Makassar, Sultrapost.ID – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka rupanya tak ingin berlama-lama dalam melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Setelah di tunjuk oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Panglima TNI itu langsung menggelar rapat koordinasi dengan Polda, Pemerintah Provinsi serta BPBD Sulsel.

“Kami langsung gelar rapat koordinasi pembentukan satgas atau unit untuk mengetahui pembagian tugas yang akan di lakukan masing-masing. Selanjutnya gugus tugas ini akan mengedepankan misi bagaimana orang yang tidak sakit akan tetap sehat dan orang yang sakit akan sembuh,” ungkapnya. Sabtu 28 Maret 2020.

Untuk jalur koordinasi, lanjut Pangdam XIV/Hasanuddin, pihaknya membuka Posko Terpadu Covid-29 di Aula M.Yusuf.

“Posko induk ini sebagai jalur koordinasi setiap unit tugas yang telah di bentuk. Kami juga menyediakan 13 unit Ambulance yang bertugar mengantar tenaga medis dan pasien yang dinyatakan positif untuk di bawah ke rumah sakit sayang rakyat,” jelasnya.

Ditambahkannya, peran masyarakat dalam menangani Covid-19 sangat di perlukan, untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan tidak keluar rumah.

“Dengan hal itulah masyarakat dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus berbahaya ini,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.