BannerDepan

DLH dan Pol PP Babat Rumput Dilapak

Muna, Sultrapost.ID – Kondisi lapak di By Pass Raha akhir-akhir ini banyak ditumbuhi rerumputan liar. Untuk membersihkan itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Muna bersama Sat Pol PP melakukan bersih-bersih. Pembersihan dipimpin langsung oleh Kabid Kebersihan DLH, Hadait Imbu bersama Kasi Perlindungan Masyarakat Sat Pol PP, Hayari.

Kata Hadait, selama ini rumput-rumput di lapak terus dibabat. Hanya saja, karena musim hujan akhir-akhir ini membuat rumput tumbuh subur dan menyulitkan anak buahnya untuk melakukan pembersihan.

“Ada 9 unit mesin pemotong rumput yang kami siapkan di lapak. Jadi selama ini tidak sempat dipotong, karena hujan, ” kata Hadait.

Ia menjamin dalam waktu dua hari ini, rumput-rumput yang ada tidak akan terlihat lagi.

“Hari ini (Kamis) hingga Sabtu, kita kerahkan lebih dari 20 personil untuk melakukan pembabatan, ” sebutnya.

Sementara itu, Kasi Perlindungan Masyarakat Sat Pol PP, Hayari mengatakan, selama ini pihaknya intens melakukan pengawasan terhadap lapak-lapak yang ada. Bangunan lapak yang sudah diubah oleh para pedagang tujuannya untuk memperindah agar para pembeli bisa lebih nyaman.

“Kalau ada yang katakan di lapak itu ada yang jual minuman keras, itu bohong. Tidak ada. Dilapak itu hanya menjual aneka minuman ringan dan makanan, ” tegasnya.

Penulis: Kinong

Ruangan komen telah ditutup.