Dorong Abdul Razak-Andi Sulolipu, Gerindra Parpol Pertama Nyatakan Sikap di Pilwali Kendari

 

Kendari, Sultrapost.ID – Pelaksanaan Pilkada serentak di tujuh Kabupaten/Kota di Sultra hingga kini belum ada kepastian. Meski demikian, Partai Gerindra sudah menyatakan sikap untuk mengusung Abdul Razak-Andi Sulolipu pada perhelatan Pilwali Kota Kendari mendatang.

Hal itu di ungkapkan oleh Sekertaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah. Kata dia, pihaknya telah sepakat untuk mendorong dua figur tersebut di Pilwali Kota Kendari mendatang.

“Meski Pilkada serentak ini belum pasti jadwal penyelenggaraan nya, namun berdasarkan keputusan bersama, Partai Gerindra memastikan akan mengusung Abdul Rasak–Andi Sulolipu sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota,” ungkapnya.

Langkah dari Partai besutan Prabowo Subianto ini tentunya terbilang sangat cepat, karena dari sekian banyak Parpol, Gerindra menjadi yang pertama menyatakan sikap politiknya. Terlebih lagi kedua sosok tersebut merupakan kader dari Partai Nasdem dan PDI-P.

“Kendati mereka bukan kader, tapi sosok ideal, latar belakang dan pengalaman yang baik serta memiliki elektabilitas yang tinggi di masyarakat, itu lah alasan kami mendorong keduanya. Kami sudah melakukan komunikasi di internal partai hingga ke DPP. Dan kami sudah menginstruksikan ke DPC Kota Kendari,” tegas Safarulah.

Lebih lanjut, Safarullah menambahkan bahwa saat ini Partai Gerindra sudah melakukan langkah-langkah untuk memenangkan pasangan Abdul Rasak – Andi Sulolipu.

“Kita (Gerindra) sudah tancap gas. Bahkan dari jauh sebelumnya kita sudah tancap gas,” tuturnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.