BannerDepan

DPC Kompakdesi Nyatakan Dukungan Penuh Herman Pambahako di Pilkada Konsel

Konsel, Sultrapost.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komunitas Purna Bakti Kepala Desa Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyatakan dukungan penuh kepada Herman Pambahako untuk maju pada Pilkada Bulan November mendatang.

Hal tersebut mereka sampaikan dalam acara pengukuhan pengurus organisasi dari mantan kepala desa (Kades) yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Selasa 9 Juli 2024.

Ketua DPC Kompakdesi Konsel, Mardi Harjono dalam sambutannya menyampaikan organisasi harus melahirkan pemimpin yang mengerti dan pahan terhadap kondisi para mantan kades.

“Ruangnya sudah ada di posisi Herman Pambahako. Selain memiliki latar belakang sebagai anak mantan kades, dia juga bagian dari pengurus yang pastinya paham dengan kondisi mantan kades di Konsel,” ungkapnya.

Kata Mardi yang juga merupaka mantan Desa Mekara Jaya, sebagai Ketua Dewan Pembina, sosok Herman Pambahako memiliki arah dan tujuan pengabdiannya kepada daerah khususnya mantan kades yang selama ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Untuk kami sepenuhnya akan memberikan dukungan kepada Herman Pambahako, karena dia sangat paham  dengan esensi Kompakdesi. Dia juga sepakat untuk membesarkan purna bakti,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Herman Pambahako dalam sambutannya menyampaikan sebagai anak mantan kades ia sangat paham bagaiman kondisi eks para pengurus Kompakdesi.

“Bagaimana Kompakdesi masuk dalam hati saya. Sebagai anak mantan kades yang tahu persis kondisi mantan kades. Sudah tidak ada nilai lagi, dan di abaikan,” ucapnya.

Sehingga itu dirinya meminta seluruh penguerus untuk menyatukan kekuatan dalam membesarkan organisasi sehingga Kompakdesai tetap eksis.

“Di hadapan saya ada ratusan mantan kades, sehingga saya tidak pernah takut untuk maju bertarung di pilkada konsel. Inilah spirit baru untuk saya. Jika saya di percaya, maka tidak ada lagi mantan kades yang tidak di perhatikan pemerintah,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.