DPRD Bombana Gelar Paripurna Istimewa Jelang HUT RI ke 74

Bombana, Sultrapost.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana, menggelar rapat paripurna istimewa, Jumat 16 Agustus 2019. Agenda paripurna kali ini mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun.

Paripurna yang berlangsung di ruang rapat DPRD Bombana, dihadiri oleh Wakil Bupati Bombana Johan Salim serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bombana (Forkopimda).

Peserta sidang paripurna istimewa dari Forkopimda Bombana

Pantauan sultrapost.ID, dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta rapat menyaksikan dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dari gedung MPR RI melalui layar yang telah disiapkan.

Ketua DPRD Bombana, Andi Firman usai menyaksikan dan mendengarkan pidato mengatakan, rapat paripurna istimewa ini merupakan amanat kenegaraan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang HUT RI.

“Karena setiap peringatan hari kemerdekaan RI selalu dilaksanakan sidang Paripurna Istimewa. Mulai dari DPR RI, DPD RI hingga DPRD. Kita yang berada di daerah wajib melaksanakan agenda kenegaraan ini,” ungkapnya.

Baginya, peringatan HUT RI dengan mengangkat tema “SDM Unggul Indonesia Maju” merupakan bermakna kesejahteraan bagi seluruh daerah. Sehingga itu dirinya menambahkan tema tersebut dengan kata Bombana sejahtera.

“Kalau di Bombana, kita tambahkan “SDM Unggul Indonesia Maju Bombana Sejahtera”. Merdeka,” sorak Andi Firman sebagai bentuk semangat menyambut HUT RI ke-74.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut kata dia, dibutuhkan peran dari semua pihak untuk mengembangkan SDM yang berkualitas di Bumi Munaja. Agar Bombana bisa menjadi lebih maju dan sejahtera ke depan, menurutnya harus dititipkan kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, sehingga harapan dan tujuan bersama dapat dicapai.

“Suatu daerah akan maju jika SDM-nya unggul. Jika SDM unggul, maka masyarakatnya akan sejahtera,” ucapnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.