BannerDepan

DPRD Bombana Gelar Rapat Paripurna Pembahasan RAPERDA Pertanggungjawaban APBD 2017

Bombana, Sultrapost.Id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana, menggelar rapat paripurna pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang laporan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana tahun anggaran 2017.

Rapat yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Bombana, Senin 2 Juli 2018 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bombana, Johan Salim dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Bombana.

Melalui pidato Bupati Bombana, H. Tafdil yang dibacakan oleh Johan Salim, menyampaikan bahwa realisasi anggaran per 31 Desember 2017 Pemda Bombana mencapai 96,98 persen dari target yang ditetapkan.

“Untuk realisasi anggaran penda atan asli daerah sebesar Rp 54 miliar lebih atau.87,70 persen dari tarrget yang ditetapkan. Sementara untuk realisasi pendapatan transfer mencapai 97,55 persen atau sekitar Rp 700 miliar lebih. Begitu pula dengan belanja daerah yang melebihi dari target yang ditetapkan,” jelasnya.

Kata dia, RAPERDA tentang pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2017 tersebut telah di Audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sultra, yang termuat dalam laporan hasil pemeriksaan BPK Nomor 26/LHP/XIX/KDR/05/2018 tanggal 24 Mei.

“Dari LHP tersebut, Pemda Bombana untuk yang ke 5 kalinya kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan pengelolaan keuangan pemerintah daerah,” lanjutnya.

Menanggapi penyampaian RAPERDA tentang pertanggungjawaban APBD Pemda Bombana, Ketua DPRD Bombana, Andi Firman yang ditemui usai rapat paripurna berharap, agar realisasi APBD tersebut terlaksana dengan baik dan sesuai dengan fungsi dari kegiatan tersebut.

“Apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati, sudah itulah kondisi real yang terjadi di lapangan. Kan sudah tertera tadi, belanjanya berapa dan lain-laun. Ya harapan kami agar realisasinya itu.betul-betul terlaksana” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.