Lima Tahun Berkarya, Dewan Periode 2014-2019 Tetapkan Puluhan Perda
BOMBANA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau disingkat DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang melaksanakan fungsi-fungsi pemerintah daerah
Jelang Masa Akhir Jabatan, DPRD Bombana Periode 2014-2019 Tetap Konsisten Kawal Pembangunan
BOMBANA – Masa Bhakti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana periode 2014-2019 akan berakhir pada bulan

Dua Balon Bupati Muna, Berbuka Puasa di Jalan Lumba Lumba

0
L.M Rajiun Tumada, Bupati Muna Barat, Saat Acara Buka Puasa Bersama Dijalan Lumba Lumba kelurahan Laiworu kecamatan Batalaiworu kabupaten Muna. Foto: Ison

Muna, Sultrapost.ID – Jika benar L.M Rajiun Tumada Bupati Muna Barat (Mubar) akan maju sebagai calon bupati kabupaten Muna, dan L.M Rusman Emba (Bupati Muna saat ini) juga kembali bertarung. Maka kemarin Kamis, 23 Mei 2019, di jalan Lumba Lumba kelurahan Laiworu kecamatan Batalaiworu kabupaten Muna, terdapat dua Bakal Calon (Balon) Bupati yang melaksanakan acara Buka Puasa Bersama (Bukber).

L.M Rusman Emba menggelar Bukber dirumah Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Muna Ashar Dulu, sedangkan L.M Rajiun Tumada dikediaman Staf Ahli Bupati Mubar, Takari Abdulah. Kedua tokoh ini, digadang gadang akan bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Muna tahun 2020 mendatang.

Menariknya, kedua rumah tempat pelaksanaan Bukber ini hanya dibatasi dengan pagar. Dan sempat heboh sesama pendukung. Ada yang berteriak “Rusman Emba Dua Periode” dan ada juga yang berteriak “Hidup Rajiun”.

L.M Rajiun Tumada menyempatkan diri berjabat tangan dengan masyarakat yang terlihat berkerumun didepan rumah Kadikbud Muna.

Wakil Bupati Muna, Malik Ditu mengatakan, acara Bukber merupakan rutinitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dalam mempererat hubungan antar sesama masyarakat.

“Kita harus menjaga silturahmi,” ujar Malik.

Sementara LM Rajiun Tumada menyampaikan, bahwa maksud kehadirannya ditempat itu, hanya untuk memenuhi undangan Bukber masyarakat kelurahan Laiworu.

“Kita tak boleh berprasangka buruk apalagi yang namanya rasa iri dan dengki, ini momen Ramadan, kita sepatutnya terus menjalin silaturahmi,” katanya.

Pantauan Media ini, kedua acara Bukber tersebut dijaga ketat aparat keamanan. Serta berjalan dengan hikmat, aman dan damai sampai selesai.

Laporan: Ison

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here