Dua Warga di Amankan Polres Bombana Usai Bertransaksi Narkoba

Bombana, Sultrapost.ID – Satuan Reserse (Satres) Narkoba, Polres Bombana kembali mengamankan dua orang pria uasai melakukan transaksi Narkoba jenis sabu, Jumat 1 Mei 2020.

YBA (38) dan THB (31) diamankan beserta barang bukti (BB) berupa 1 shaset sabu seberat 0,60 gram, uang pecahan Rp 2000 ribu dan satu buah Handphone di Jalan Poros, Blok B dusun II Desa Tahi Ite, Kecamatan Rarowatu.

Penangkapan bermula saat anggota Satres Narkoba yang di pimpin oleh Kasat Resnarkoba Bombana, IPTU Muh Salman yang tengah melaksanakan Operasi Pekat Anoa mendapat informasi bahwa telah terjadi transaksi Narkoba di lokasi penambangan Desa Tahi Ite.

Mengetahui informasi tersebut, anggota Satres Narkoba pun langsung menuju lokasi dan membuntuti kedua pelaku yang di curigai tengah mengendarai sepeda motor.

“Saat melihat dua orang yang di curagai itu, anggota langsung mencegat dan melakukan pemeriksaan,” ungkap Salman.

Setelah di lakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku, Satres Narkoba berhasil menemukan 1 shaset plastik bening ukuran sedang yang berisikan butiran kristal warna putih yang diduga sabu.

“Setelah kami melakukan pengeledahan badan dan disekitar TKP, kami menemukan BB itu di dalam lipatan uang pecahan Rp 2000 yang sengaja di buang YBA di atas bahu jalan saat di cegat oleh anggota,” lanjut Salman.

Saat ini kedua pelaku beserta BB telah di amankan di Mako Polres Bombana untuk dilakukan proses penyidikan dan pengembangan.

“Kedua pelaku di kenakan Pasal 114 ayat 1 yo Pasls 132 ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 Yo Pasal 132 ayat (1) UU.RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.