Duga Bakal Ada Kertas Suara Siluman, Kuasa Hukum SBM Minta Penyelenggara Perketat TPS

 

Kendari, Sultrapost.ID – Kuasa Hukum Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri – Hj Andi Merya Nur mencium aroma pelanggaran yang bakal terjadi di seluruh TPS pada 9 Desember 2020.

Ia menduga akan ada kertas suara siluman yang nantinya bakal di gunakan oleh sejumlah oknum di TPS.

Kuasa Hukum SBM, Heris Ramadan mengatakan pihkanya mendapat informasi terkait potensi kecurangan yang bakal terjadi di TPS besok. Ada sejumlah oknum yang sengaja di sebar di tiap TPS dengan bermodalkan selembar kertas suara yang telah di coblos.

“Jadi info yang kami dapatkan, masing-masing dari mereka memegang kertas suara. Nantinya di TPS kertas suara yang diberikan oleh panitia akan di gantikan dengan kertas suara yang telah mereka pegang sebelumnya,” ungkapnya, Selasa 8 Desember 2020.

Lanjutnya, kertas suara dari panitia itulah yang nantinya akan di bawa dan di coblos kembali lalu di berikan kepada pemilih yang akan memberikan hak suaranya.

“Usai mencoblos, oknum itu kemudian keluar menuju tempat yang telah di tentukan. Kertas suara yang di dapatkanya dari panitia lalu di coblos kembali dan di berikan kepada masyarakat yang akan mencoblos. Itu terus berlanjut hingga batas waktu pemungutan suara berakhir,” ujarnya.

Untuk itu ia meminta kepada Panitia Pengawas (Panwas) serta penyelenggara untuk memperketat pengawasan di tiap TPS. Begitu juga kepada seluruh tim pemenangan, simpatisan dan para pendukung SBM untuk membantu mengawal proses pemungutan suara.

“Bila perlu masyarakat yang hendak masuk memilih di periksa dulu untuk memastikan mereka bawa kertas suara atau tidak,” tegasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.