BannerDepan

Dukung Pendidikan, Pengwil INI dan Kasasi Sultra Jalankan Kurikulum Merdeka Belajar di IAIN Kendari

Kendari, Sultrapost.id – Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Kasasi Sulawesi Tenggara (Sultra) menandatangani kerja sama Kurikulum Merdeka Belajar serta menggelar pelatihan Pralegal dengan Fakultas Syari’ah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Jumat 15 Desember 2023.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan mereka dalam dunia pendidikan di Sultra.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengwil INI Sultra Muhammad Hasyim yang juga Ketua Kasasi mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk mendukung kegiatan magang dalam hal ini program Kurikulum Merdeka Belajar.

“Kalau kerjasama dengan Pengwil INI Sultra, mahasiswa Fakultas Syariah dapat ditempatkan magang di kantor kantor Notaris di Sultra,” ungkapnya.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, Pengwil INI dan Kasasi Sultra juga memberikan platihan Pralegal kepada para mahasiswa, untuk melatih mereka dari sisi praktik bantuan hukum diluar pengadilan, juga menjembatani antara teori dan praktik.

“Kegiatan ini di selenggarakan selama dua hari, yakni Jumat 15 sampai 16 November di ruangan Fakultas Syari’ah IAIN Kendari. Jumlah peserta 30 orang dan para peserta nantinya bisa menjadi kader Paralegal di LBH yang dinaungi oleh Kasasi sultra atau di LBH LBH lain,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.