BannerDepan

Eko Hasmawan Baso Resmi Jabat Ketua Badko HMI Sultra Priode 2018-2020

Kendari, Sultrapost.ID – Eko Hasmawan Baso kini resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sultra priode 2018-2020.

Jabatan tersebut resmi di embannya setelah dilantik oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) HMI, Naila Fitriah pada Kamis 21 Februari 2019, berdasarkan SK PB HMI nomor: 185/KPTS/A/06/1440 tentang pengesahan susunan pengurus Badko HMI Sultra.

Eko Hasmawan Baso dalam sambutannya mengatakan jika merefleksi panjang akan eksistensi HMI dalam sirkulasi diskursu ke islaman dan ke Indonesiaan beberapa saat ini, membuat banyak kalangan resah. Bahkan deglarasi intelektual dan progresif organisasi, tampak mulai mengkhawatirkan.

“Rumitnya permasalahan yang sedang HMI alami mengharuskan kita lebih sabar menguraikan sedikit demi sedikit, mulai dari rendanya animo mahasiswa islam dalam berHMI, rendahnya respon kader terhadap permasalahan kebangsaan sampai konflik internal yang tak kunjung padam,” jelasnya.

Hal tersebut kata dia, menghabiskan banyak energi organisasi, sehingga tidak dinafikan jika kita kembali bertanya masihka kita berada dijalur yang tepat dalam memperjuangkan HMI.

“Untuk itu, marilah kita berjuang dan bekerja di dalam himpunan ini. Kerena yang tergabung dalam kepengurusan ini adalah pemuda-pemuda unggul yang senantiasa menjaga nama baik HMI,” pintanya.

Penandatanganan Brita Acara pelantikan Badko HMI Sultra

Dikesempatan yamg sama, Sekjen PB HMI Naila Fitriah menyampaikan momentum pelantikan adalah momentum refresh, upgrade, applying terhadap SDMyang selama ini sudah dibina.

“Sedangkan equal adalah memberikan kesempatan yang sama kepada suku, ras dan wilayah,” ungkapnya.

Lanjutnya, terwujudnya dua hal tersebut dapat mendorong kemajuan bangsa baik dari kapasitas SDM, pengelolaan SDA dan pembangunan infrastruktur.

Pntauan Sultrapost.ID, selain dihadiri Sekjen PB HMI Naila Fitriah, Wasekjen PAO Ardin Wabula dan Nadif Walissa serta Wasekjen PSDA Haerulah, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sultra yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Sultra, Perwakilan Polda Sultra Wadir Intel, Presidium KAHMI Sultra dan sejumlah Pengurus BEM Universitas di Sultra serta Ketua OKP.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.