BannerDepan

Eksekusi Lahan Tertunda, Kuasa Hukum Kopperson Sayangkan Sikap Polres Kendari

Kendari, Sultrapost.id – Tim Kuasa Hukum Koperasi Perikanan, Perempangan Suananto (Kopperson), Dasman, menyayangkan sikap Kepolisian Resort (Polres) Kendari yang enggan menurunkan personilnya untuk melakukan pengamanan eksekusi tanah, di sekitaran Tapal Kuda, Jalan Buburanda, Kelurahan Korumba.

Pasalnya, pelaksanaan eksekusi tanah seluas 21 hektar lebih yang telah di jadwalkan oleh Pengadilan hari ini, Rabu 29 Agustus akhirnya tertunda, dengan alasan pihak kepolisian masih harus mempelajari berkas tersebut.

“Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak pengadilan, semestinya pelaksanaan eksekusinya itu dilakukan hari ini, tapi tertunda. Karena pengamanan dari kepolisian sendiri belum siap. Katanya mereka masih harus pelajari berkasnya dulu,” ungkap Dasman.

Padahal kata dia, berdasarkan surat permintaan yang dilayangkan sejak 20 Agustus lalu, kepolisian diminta untuk melakukan pengamanan pada saat pihak pengadilan turun membacakan penetapan eksekusi itu.

Bahkan pihak pengadilan juga sudah menerbitkan surat tguran kepada pihak-pihak yang menjadi objek eksekusi pada 16 Januari 2017 lalu.

“Polisi hanya di minta untuk melakukan pengamanan saat eksekusi dilakukan, tidak perlu lagi mempelajari berkas,” ucapnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.