Enam Hal Prioritas Pembangunan Kota Kendari Tahun 2020 Mendatang

Kendari, Sultrapost.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 menetapkan enam hal yang menjadi prioritas pembangunan pada tahun 2020 mendatang.

Ke enam hal tersebut yaitu peningkatan teknologi , pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan dan pembangunan infrastruktur, peningkatan nilai tambah ekonomi, penataan daerah aliran sungai, dan penataan lingkungan perumahan dan kawasan pemukiman.

Menurut Walikota Kendari Sulkarnain K. SE.,ME., Pemkot mengambil tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia Dan Pembangunan Infrastruktur Mendorong Pelayanan Berbasis Informasi Teknologi”.

Tema ini sejalan dengan pembangunan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga mengusung peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur dasar dan kewilayahan untuk pemerataan dan penyempurnaan.

“Hal ini juga sejalan dengan rencana pembangunan nasional pemerintah 2020, berupa pembangunan SDM yang berkualitas,” kata Sulkarnain, saat membuka Musrenbang disalah satu hotel di Kendari, Rabu 27 Maret 2019.

Dikegiatan Musrenbang RKPD tahun 2019, turut hadir anggota Forkompinda dan Anggota DPRD Kota Kendari serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari.

Sumber: FB Humas Kota Kendari
Editor: Leros

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.