BannerDepan

ESDM Sultra Hentikan Sementara Aktivitas Delapan Perusahaan Tambang di Sultra

Kendari, Sultrapost.ID – Dari 22 perusahaan tambang yang diduga bermasalah, delapan di antaranya rupanya telah dihentikan sementara aktivitasnya oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) ESDM Sultra, Andi Azis diruang kerjanya, Senin 18 Februari 2019 mengatakan bahwa penghentian aktivitas itu dilakukan, lantaran kedelapan perusahaan tersebut belum mengajukan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB).

“Jadi 22 yang disebut Pak Kabid itu, 12 sudah RKAB, dua perusahaan lainnya sudah RKAB, tapi di Jakarta, dan laporannya belum sampai kesini (ESDM), sementara sisanya ada 8 perusahaan belum RKAB, itulah yang kami hentikan sementara,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak ESDM memberi waktu selama satu minggu kepada delapan perusahaan tersebut untuk segera menyelesaikan RKAB-nya.

“Yang jelas harus selesai dalam minggu ini. Jika tidak, maka aktivitasnya tetap diberhentikan sementara sampai dia menyelesaikan RKAB, tapi bukan teguran keras lagi, sudah warning dan sangat keras,” katanya.

Sayangnya, Kadis ESDM Sultra tidak menjelaskan secara rinci perusahaan mana saja yang telah diberhentikan aktifitasnya karena belum memiliki RKAB.

“Nanti, nanti tanya Kabid,” ucapnya.

Begitu juga Kabid Minerba ESDM Sultra, Yusmin tak memberi jawaban saat ditanya mengenai perusahaan mana saja yang telah diberhentikan sementara aktifitas pertambangannya.

“Nantilah dinda,” singkatnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.