Februari Mendatang DPD KAI Sultra Mulai Laksanakan PKPA Angkatan IV

Kendari, Sultrapost.ID – Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke IV yang di selenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sultra bekerja sama dengan Universitas IAIN Kendari akan dimulai pada 4 Februari 2020 mendatang.

Proses awal bagi lulusan Strata 1 (S-1) Ilmu Hukum yang berminat menjadi Advokat akan dilaksanakan di Hotel D’Blitz Kendari, dan akan di dibuka oleh Presiden KAI Adv. Tjoetjoe S. Hernanto.

Suasana PKPA tahun 2020 yang di laksanakan DPD KAI Sultra

Ketua KAI Sultra, Andre Darmawan, SH mengatakan PKPA angakatan IV yang akan di ikuti oleh 20 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Sultra ini merupakan suatu proses awal dan syarat yang harus dilalui sebelum mengikuti ujian advokat.

“Untuk pendalaman materi-materi hukum khususnya terkait hukum acara dan diajar oleh pemateri dari unsur praktisi, seperti hakim, jaksa dan advokat serta dari unsur akademisi,” ungkapnya, Jumat 31 Januari 2020.

Lanjut Andre, nantinya lulusan S-1 Hukum yang telah mengikuti PKPA kemudian ujian dan dinyatakan lulus, maka selanjutnya akan mengikuti proses magang.

“Selanjutnya pengangkatan dan penyumpahan sebagai advokat oleh Pengadilan Tinggi, sehingga sah menjalankan profesi sebagai Advokat,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.