Lima Tahun Berkarya, Dewan Periode 2014-2019 Tetapkan Puluhan Perda
BOMBANA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau disingkat DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang melaksanakan fungsi-fungsi pemerintah daerah
Jelang Masa Akhir Jabatan, DPRD Bombana Periode 2014-2019 Tetap Konsisten Kawal Pembangunan
BOMBANA – Masa Bhakti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana periode 2014-2019 akan berakhir pada bulan

FKPPI Sultra Lantik dan Kukuhkan Tiga Kepengurusan Baru di Daerah

0

Kendari, Sultrapost.ID – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI- Polri FKPPI Sultra, menggelar rapat kerja daerah (PD) ke XXI, Sabtu 27 Juli 2019.

Acara yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari itu dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan tiga kepengurusan baru yakni pengurus daerah generasi muda, pengurus daerah pengusaha dan wiraswasta serta pengurus wanita KB FKPPI oleh Ketua FKPPI Sultra, Rusman Emba.

Dalam sambutannya, Rusman Emba berharap agar para pengurus yang baru saja dilantik dapat segera bekerja dalam membesarkan organisasi.

“Para pengurus baru segera membuat program kerja dan melaksanakan program-program tersebut,” ungkapnya.

Tak hanya itu, iya juga meminta kepada para pengurus baru, agar lebih meningkatkan kapasitas kerja.

“Saya juga berharap para kader, untuk tetap menjaga marwah dan keutuhan NKRI,” tutupnya.

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta KB FKPPI Sultra yang baru saja di lantik mengaku jika apa yang diamnahkan kepadanya merupakan tanggungjawab yang berat.

Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta KB FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani

“Pengusaha itu beda dengan penguasa. Kalau penguasa itu punya uang dan punya kebijakan. Sedangkan pengusaha tidak punya apa-apa, tetapi harus berpikir kreatif menciptakan lapangan kerja dan mencetak uang. Sehingga bisa membiayai segala kegiatan-kegiatan yang ada,” ucapnya.

“Secara aklamasi saya ditunjuk sebagai ketua, dan ini merupakan tanggung jawab besar bagi saya. Insya Allah kedepan kita akan buat program-program baik itu secara internal da eksternal,” ungkapnya.

Untuk program di internal organisasi kata dia, pihaknya akan melakukan konsolidasi, penyiapan sekertariat dan memperkuat dan mensolidkan kepengurusan.

“Kalau di eksternal, kita akan lakukan pembinaan terhadap putra dan putri TNI-Polri, yang punya minat untuk melakukan wirausaha. Kita bantu dari segi permodalan maupun akses. Sehingga mereka bisa mengembangkan usahanya dan mebuka lapangan kerja bagi putra putri TNI-Polri lainnya,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here