FLLAJ Sultra Lakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas di Jembatan Bahteramas Teluk Kendari

Kendari, Sultrapost.ID – Sulawesi Tenggara (Sultra) kini memiliki Icon baru yakni Jembatan Bahteramas Teluk Kendari yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Kamis 20 Oktober 2020.

Jembatan dengan panjang 1.348 meter itu tentunya menjadi pemandangan baru bagi masyarakat Sultra, khususnya Kota kendari. Bagaiman tidak, jembatan yang menjulang tinggi ke langit sebagaimana bangunan-bangunan kokoh lainnya, terlihat megah dari sudut pandang mana saja.

Terbukti, pasca peresmian jembatan yang menghubungkan antara Kota Lama dan Kecamatan Poasia itu pun langsung ramai dikunjungi oleh ribuan masyarakat.

Sayangnya, padatnya pengunjung yang hendak menikmati indah pemandangan di jembatan tersebut justru mengakibatkan terjadinya kemacetan yang terbilang parah, sebab berdampak sampai diwilayah pasar sentral kota.

Sekretaris Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Sultra, Awaluddin mengatakan kemacetan terjadi selama kurang lebih seminggu. Dimulai sehari setelah peresmian jembatan, sampai dengan hari ketujuh.

“Dari hari pertama pasca peresmian itu sudah mulai macet, tapi puncaknya itu hari ke empat sampai hari ke tujuh. Kami dari FLLAJ langsung turun ke lokasi dan melihat langsung kemacetan yang terjadi disana,”.ungkapnya, Selasa 27 Oktober 2020.

Untuk mengantisipasi kemacetan jangka panjang, FLLAJ Sultra mengadakan manajemen rekayasa lalu lintas disekitar Jembatan.

“Tujuannya untuk mengurangi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan sampai di wilayah kota lama dan sekitarnya,” jelasnya.

Sebab lanjutnya, penumpukan kendaraan terjadi bahkan sampai dibahu jalan, sehingga hal itulah yang menyebabkan kemacetan.

“Olehnya itu kami menggelar Manajemen rekayasa lalu lintas, agar tidak ada lagi penumpukan kendaraan,” pungkasnya.

Untuk diketahui anggota FLLAJ Sultra terdiri dari kepolisian, Dishub, Dinas SDA & Bina Marga, Bappeda, Organda, Jasaraharja, Tokoh pemuda, Tokoh Msyarakat, Wartawan dan Penyandang cacat. (Adv)

 

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.