BannerDepan

Gelontorkan Anggaran Rp 2,1 M, Pemda Bombana Persiapkan Atlet Terbaiknya di Porprov

Bombana, Sultrapost.id – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) yang akan digelar di Kabupaten Kolaka, pada Bulan Desember 2018 mendatang, tinggal beberapa Bulan lagi. Seluruh Daerah di Sultra, kini mulai mempersiapkan Atlet-atlet terbaiknya yang akan diutus dalam ajang olahraga tingkat provinsi itu.

Di Kabupaten Bombana sendiri, untuk persiapan menghadapi porprov, Pemerintah Daerah (Pemda) menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2,1 Miliar, yang akan digunakan para atlet terbaiknya dalam proses pelatihan, dan penyediaan alat pendukung lainnya.

Ketua Koni Bombana, Hasdin Ratta mengatakan, anggaran Rp 2,1 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 itu, akan digunakan dalam proses pelatihan dan penyediaan alat-alat pendukung atlet.

“Atlet yang akan kita utus tentunya atlet-atlet terbaik. Jadi anggaran ini kita gunakan untuk melatihan para atlet kita di luar daerah seperti, di Bali dan Makasar. Termaksud penyediaan alat-alat pendukung, seragam dan persiapan lainnya,” jelasnya, Jumat 31 Agustus 2018.

Disebutkannya, untuk atlet yang melakukan latihan di Bali tepatnya di Pecatu Bali yaitu dua atlet tembak Bombana, atlet Takrow, Bola dan Tenis.Sedangkan untuk atlet lari, lompat, renang dan lainnya akan berlatih di Makassar.

“Jadi kami sudah pusatkan para atlet untuk latihan dibeberapa daerah. Dimana atlet yang telah melalukan latihan sejak beberapa bulan lalu adalah atlet lokal Bombana. Bahkan beberapa diantaranya adalah atlet yang pernah mendapat juara pada Porprov sebelumnya,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.