GEMA-Sultra Protes Kebijakan Pemerintahan Jokowi-Jk

Kendari, Sultrapost.id  – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Sulawesi Tenggara (GEMA-Sultra), menggelar aksi damai menuntut pemerintah agar menurunkan harga BBM, Sembako dan Tarif Listrik .

Pantauan Sultrapost.id, aksi damai yang berlangsung di Jalan Saranani,  Jumat 14 September 2018 itu, para mahasiswa membentangkan spanduk yang bertuliskan “Indonesia Bergerak” dan membagikan selebaran kepada para pengguna jalan yang melintas.

Koordinator Aksi, Sulkarnain saat di temui mengatakan, aksi damai yang dilakukan merupakan bentuk protes awal mereka terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi-Jk yang di nilai sangat merugikan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk  protes terhadap berbagai persoalan negara yang hari ini berdampak pada kebutuhan dasar masyarakat seperti kelangkaan BBM bersubsidi, kenaikan harga BBM non subsidi kurang lebih delapan kali, tidak terkontrolnya harga sembako serta tarif listrik yang relatif tinggi di era pemerintahan Jokowi-Jk di empat tahun terakhir ini,” ungkapnya.

Pria berkulit putih itu juga menegaskan jika aksi damai yang dilakukan hari ini merupakan  gerakan awal. Ia bersama rekan-rekannya akan kembali melakukan aksi damai secara berturut-turut dengan jumlah masa yang lebih besar.

“Aksi hari ini adalah aksi damai yang merupakan gerakan awal  kami, dan akan ada gerakan selanjutnya dengan jumlah masa yang besar serta beruntun dan insha Allah akan mengejutkan. kami juga akan melakukan konsolidasi di kampus-kampus dan mengajak masyakat sultra bergabung,” tegasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.