GENPI Kendari Minta OJK Evaluasi Aktifitas PT Submit Oto Finance

Kendari, Sultrapost.ID – Gerakan Nasional Pemuda Indonesia (GENPI) Kota Kendari minta kepada OJK segera mengevaluasi aktifitas perusahaan pembiayaan atau leasing PT Submit Oto Finance.

Kordinator daerah GENPI Kendari, Hardiansyah mengatakan perusahaan pembiayaan tersebut diduga melakukan pelanggaran hukum dan merugikan masyarakat hingga daerah.

“Kami minta Ojk serius lakukan evaluasi misalnya PT Submit Oto Finance dan beberapa perusahaan yang akan di laporkan yang telah kami tracking,” ungkapnya, Selasa 8 September 2020.

Menurut dia, dalam peraturan OJK mengenai kewenangan setiap perusahaan pembiayaan baik dalam melalukan transaksi terhadap debitur maupun dalam melaksanakan aktifitas perusahaan sudah sangat jelas.

“Kegiatan perusahaan leasing itu sudah jelas dalam POJK nomor 35 tahun 2018 sehingga jelas apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh perusahaan tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, Kabid Infokom HMI Kendari itu juga minta OJK untuk segera melakukan evaluasi terhadap perusahaan leasing yang telah mereka tracking di seputaran kendari seperti PT. Submit Oto Finance dan beberapa perusahaan yang akan mereka laporkan.

Ia bahkan menegaskan apabila hal tersebut tidak ditanggapi serius oleh pihak ojk maka mereka akan melakukan unjuk rasa di kantor OJK

“Jelas kalo tidak di tangani serius kami pasti demo di OJK karna sudah jelas lembaga ini berpihak kemana, harusnya tanpa laporan mereka kasi sanksi leasing itu,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.