Lima Tahun Berkarya, Dewan Periode 2014-2019 Tetapkan Puluhan Perda
BOMBANA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau disingkat DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang melaksanakan fungsi-fungsi pemerintah daerah
Jelang Masa Akhir Jabatan, DPRD Bombana Periode 2014-2019 Tetap Konsisten Kawal Pembangunan
BOMBANA – Masa Bhakti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana periode 2014-2019 akan berakhir pada bulan

Gerak Cepat PT VDNI Cegah Penyebaran Virus Corona di Sultra

0

Kendati, Sultrapost.ID – PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) rupanya tak mau tinggal diam soal bahaya virus Corona yang tengah mewabah hingga mengancam masyarakat.

Sebagai perusahaan yang banyak memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Negara Tiongkok, kini VDNI lebih memperketat pengiriman TKA dari Tiongkok ke Indonesia yang akan di pekerjakan.

Konsultan TKA PT VDNI, Yuda Laman mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan antisipasi mencegah masuknya virus corona terhadap TKA yang masuk untuk bekerja ke perusahan pemurnian biji nickel itu.

“Kami meminta kepada Mother Company (Perusahaan Induk PT VDNI di Cina) kami di Cina untuk mengecek kesehatan TKA sebelum dikirim di Indonesia. Dan bila ada ciri-ciri terpapar Virus untuk tidak dikirim ke Indonesia,” ujar Yuda.

Selain pemeriksaan kesehatan, para TKA juga akan melalui proses karantina untuk memastikan mereka bebas dari segala virus ataupun penyakit menular yang berbahaya.

“Setelah di karantina dan dipastikan steril dari virus apapun maka TKA dikirim ke Indonesia,” tegasnya.

Yuda menambahkan sebelum tiba di PT VDNI para TKA juga akan melalui beberapa kali pemeriksaan seperti di Bandara Singapura dan Bandara Sorekarno – Hatta di Jakarta. Selanjutnya akan melalui pendeteksian suhu di Bandara Halu Oleo Kendari.

“Lolos di Singapure dengan alat pendeteksi Virus yang cukup canggih, TKA masuk lagi di Bandara Jakarta setelah tiba di Indonesia, dan di Bandara Jakarta diperiksa lagi. Jadi untuk lolosnya TKA yang masuk di Indonesia terpapar Virus itu sangat kecil kemungkinannya,”tambahnya.

Lanjut, Yuda mengatakan saat ini PT VDNI tidak lagi mengambil TKA dari daerah yang terpapar Virus Corona.

“Sejak awal Januari kami Stop perekrutan TKA dari Wuhan,” tutupnya.

Laporan: Aidil

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here