BannerDepan

Giliran Kecamatan Sampolawa Penyelenggaraan Expo 4 Tahun Pembangunan Bupati Busel

 

Busel, Sultrapost.ID – Setelah di gelar di beberapa kecamatan, Expo 4 Tahun Pembangunan Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani kini giliran Kecamatan Sampolawa, Kamis 18 November 2021.

Expo tersebut dihadiri langsung Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani. Turut hadir Ketua TP PKK, sejumlah Anggota DPRD, Kepala OPD, camat, lurah/kepala desa, tokoh masyarakat, parabela dan segenap warga setempat.

Dalam rangkaian expo tersebut diserahkan sejumlah bantuan. Bapak Bupati dalam sambutannya berharap besar bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, penyerahan motor kepada 7 imam desa dan gendang rebana kepada BKMT Kecamatan Sampolawa dari Bagian Kesra, serta penyerahan motor kepada kepala desa dari DPMDes.

Kemudian penyerahan kartu Kusuka kepada 250 nelayan dari Dinas Kelautan dan Perikanan, penyerahan sertifikat tanah sebanyak 143 bidang dari BPN, penyerahan gong dari Dinas Kebudayaan masing-masing untuk Baruga Rongi, Katolemando, Gunung Sejuk, Samulewa, dan Kadie Wawoangi.

Bupati Busel, H La Ode Arusani saat menyerahkan sertifikat tanah kepada warga.

Selanjutnya penyerahan uang makan minum ritual adat dari Dinas Kebudayaan masing-masing untuk Baruga Rongi, Katolemando, Gunung Sejuk, Samulewa, dan Kadie Wawoangi. Lalu penyerahan secara simbolis SK Desa Wisata dari Dinas Pariwisata kepada Desa Bahari 3, Sandang Pangan, Wawoangi, Watiginanda, Bangun, Gunung sejuk, dan Hendea.

Lalu penyerahan secara simbolis kamera dan laptop untuk 25 Pokdarwis se-Buton Selatan. Penyerahan bantuan peralatan TIK untuk 7 sekolah, masing-masing SDN 1 Watiginanda, SDN2 Wawoangi, SDN 1 Katilombu, SDN 2 Gunung Sejuk, SDN 1 Bahari 1, SDN 1 Gerak Makmur dari Dinas Pendidikan.

Kemudian penyerahan KK, KTP, KIA dan Akta Kelahiran kepada kepala desa se-Kecamatan Sampolawa dari Disdukcapil. Penyerahan bantuan perumahan swadaya BSPS kepada 5 penerima dari Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Selanjutnya penyerahan 1 unit mesin pres batako, 10 unit cool box, 5 unit penggilingan adonan kue, 3 unit etalase gorengan, dan 39 unit gerobak jualan dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian.

Lalu penyerahan kutivator unit kepada kelompok tani Lamancia, Wapipi dan Latigo Desa Windu Makmur dan penyerahan bibit kopi kepada kelompok tani Pohocia Desa Sandang Pangan dari Dinas Pertanian.

Kemudian penyerahan SK pokdarwis Desa Sandang Pangan dan pelantikan Pokdarwis Desa Bangun. Acara expo 4 tahun pembangunan di Kecamatan Sampolawa ini dilanjutkan pada malam hari dengan agenda pemutaran film.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.