Gugus Tugas Covid-19, Terkesan Menutupi Hasil Tes Swab 18 Warga Muna

Muna, Sultrapost.ID – Ditengah kekhawatiran terhadap pamdemi Covid-19, masyarakat justru dibuat resah oleh ulah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muna yang terkesan menutupi hasil tes swab 18 warga Muna.

Masyarakat pun mulai geram atas sikap tim percepatan pencegahan Covid-19 yang di pimpin Bupati Muna L.M Rusman Emba itu, lantaran tidak menyampaikan info hasil pemeriksaan tes swab Nasofaring (Nof).

Terlebih saat mengetahui Jubir Gugus Tugas, dr. La Ode Ahmad Wahid, Agigi yang dihubungi melalui akun WhatsApp-nya tak menghiraukan konfirmasi dari media terkait hasil swan dari 18 warga tersebut.

“Kita ini minta kepastian, biar kita lebih antisipasi, virus ini bukan main-main apalagi seakan-akan info itu harus ditutupi,” ujar Malik, Warga Kota Raha, Minggu 19 April 2020.

Padahal menurutnya, informasi terkait virus berbahay tersebut sangat penting diketahui oleh warga, terlebih mereka yang bertempat tinggal dalam satu wilayah yang terindikasi positif terpapar virus mematikan itu.

“Biar bagaimana hasil tes swab terhadap mereka ikut tes beberapa hari lalu harus dipublis biar kita masyarakat luas lebih antisipasi,”ujarnya

Ia menegaskan agar tim gugus tugas penanganan covid dimuna lebih respek atas keresahan masyarakat dan harus lebih transparan.

“Kalau hasilnya postif tolong disampaikan kepada semua warga, biar kami secara dini lebih waspada,” tandasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.