BannerDepan

Hadiri HKG Ke-46, PKK Bombana Siap Bentuk Keluarga Sejahtera

Bombana, Sultrapost.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bombana ikut meriahkan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46.

Peringatan HKG Ke-46 PKK itu diikuti oleh seluruh ketua dan pengurus PKK masing-masing kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (2/10) malam.

Ketua TP-PKK Bombana Hj Andi Nirwana Tafdil mengatakan, kegiatan peringatan HKG Ke-46 ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya yang diikuti oleh seluruh pengurus PKK dimasing-masing kabupaten/kota se-Indonesia.

Dijelaskan, peringatan HKG ini dibuka langsung oleh Ketua Umum TP-PKK, Iriana Joko Widodo, dengan tema “PKK Menggerakkan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan Keluarga Sejahtera”.

“Ini adalah acara rutin PKK yang diikuti oleh seluruh ketua dan pengurus PKK se-Indonesia, ” katanya saat ditemui saat menghadiri acara HKG Ke-46 kemarin.

Dalam kegiatan peringatan HKG Ke-46 ini, kata dia, pihaknya ditekankan untuk mampu membentuk keluarga “SEJAHTERA”. Dimana sejahtera ini lanjutnya, memiliki makna saling tolong menolong, ekonomi keluarga kuat, jangan boros, anti rentenir, harus bertanggungjawab, terampil dalam berkarya, efesiensi kolektif, rapih dan tertib administrasi.

“Selain itu juga masing-masing PKK semua kabupaten/kota se-Indonesia ditekankan untuk mampu amanah dalam setiap menjalankan tugas,” jelasnya.

Lebih lanjut istri Bupati Bombana dua periode ini mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK.

“Dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi,” pungkasnya

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.