BannerDepan

Hadiri Undangan Buka Puasa di Jompi, Rajiun: Muna dan Mubar Bersaudara

Muna, Sultrapost.ID – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) L.M Rajiun Tumada menghadiri undangan Buka Puasa Bersama (Bukber), pada Rabu 22 Mei 2019, dengan masyarakat Jompi kelurahan La Ende, kecamatan Katobu kabupaten Muna.

L.M Rajiun Tumada menjelaskan, acara Bukber itu, tidak berkaitan dengan kegiatannya sebagai kepala daerah seperti yang di isukan akhir akhir ini. Apa lagi dikait kaitkan dengan penggunaan APBD ditiap undangan yang dihadirinya di kabupaten Muna.

Dirinya mengaku acara Bukber ini, sebagai rangkaian silturahmi dibulan suci ramadhan sekaligus mempererat tali silaturahmi bersama sanak keluarga dan rekan rekan.

“Kehadiran saya murni pribadi, karena menghadiri undangan saudara saudara dan para orang tua saya yang ada di Jompi,” ujar L.M Rajiun.

Menurutnya, agenda seperti ini, wajib dilakukan oleh siapa saja. Apa lagi dirinya merupakan bagian dari masyatakat Muna. Walaupun saat ini menjabat sebagai Bupati Mubar.

“Masyarakat Muna dan Mubar bersaudara, kita masih serumpun, satu adat, satu budaya dan satu generasi, jadi saya pikir kita seyogyanya menjaga itu, demi mendorong persaudaraàn kita semua,” terang Ketua BSB Sultra itu dihadapan masyarakat Jompi.

Namun, Ada yang unik dari acara Bukber tersebut, sekelompok pemuda yang menamai dirinya kelompok pemuda Jompi membuat pernyataan sikap yang siap mendukung Rajiun jika nantinya mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Muna di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Menanggapi itu Pria yang kerap menebar senyum itu, mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya buat masyarakat Jompi yang sudah memberikan kepercayaan itu.

“Jangan tinggalkan L.M Rajiun Tumada,” cetus dia, sambil tersenyum.

Usai gelar buka puasa bersama, L.M Rajiun selanjutnya menuju di jalan Made Sabara kelurahan Laiworu kecamatan Bata Laiworu didampingi Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani dan mantan Wakil Bupati Muna, La Bunga Baka, guna melayat salah seorang kerabatnya yang meninggal dunia.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.