Hanura Alihkan Dukungan ke RAPI

 

Muna, Sultrapost.ID – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya menentukan sikap pasca tidak mendapat koalisi di Pilkada Muna 2020.

Partai besutan Oesman Sapta Odang ini mengalihkan dukungannya yang sebelumnya mendukung pasangan Syarifuddin Udu – Hasid Pedansa.

Karena dianggap tidak mendapat koalisi hingga batas waktu yang ditentukan, akhirnya dukungan beralih ke pasangan LM. Rajiun – La Pili (RAPI) yang ditandai dengan diberikannya rekomendasi model B1- KWK.

“Siang tadi keputusannya, mendadak,” kata ketua DPC Hanura Muna, La Saemuna.

Sebagai ketua DPC, Ia benar benar tidak menyangka jika Partai Hanura masa injury time mengarahkan dukungannya ke pasangan RAPI.

“Tidak disangka sangka Hanura merapat ke RAPI,” imbuhnya.

Dengan adanya keputusan DPP, lanjut Ketua DPRD Muna ini, kader Partai Hanura di Kabupaten Muna harus All Out mendukung dan memenangkan pasangan RAPI.

“Untuk kader, tak ada yang boleh bermain main dengan keputusan DPP, termasuk anggota dewan terpilih. Jika ada yang main main, akan ada sanksi, sanksi terberat dipecat dari partai,” tegasnya.

Dengan bergabungnya Partai Hanura, pasangan RAPI kini mengantongi 16 kursi parlemen, seperti Partai Nasional Demokrat 2 kursi, Partai Persatuan Pembangunan 1 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, Partai Gerindra 3 kursi, Partai Amanat Nadional 1 kursi dan Partai Hanura 5 kursi.

Laporan: Ison
Editor: Ananta

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.