Hari Ini, Laica Abaccang Pulau Kabaena, Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng

Kabaena, Sultrapost.Id – Peduli terhadap korban gempa dan tsunami Donggala Palu di Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Laica Abaccang Pulau Kabaena menggalang bantuan berupa perlengkapan bayi.

Hari ini, Rabu tanggal 3 Oktober 2018, bantuan bantuan tersebut akan dikirim melalui kapal laut ke Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Bombana untuk dilanjutkan sampai ketujuan.

Kegiatan kemanusiaan yang mengambil tema “Be The Answer to Sameone’s Prayer” itu berhasil mengetuk hati sejumlah masyarakat kabaena. Dalam jangka waktu 18 jam, 22 dos ditambah tiga garung bantuan terkumpul.

“Untuk bantuan saat ini, kami fokus di perlengkapan bayi, seperti susu, baju, kaos kaki dan tangan, selimut, bubur bayi dan popok. Ditambah makanan, obat obatan dan baju anak anak,” ucap Syamsiah, Pendiri Laica Abaccang, Rabu 3 Oktober 2018.

Menurutnya, bantuan dikumpul dengan cara menghubungi teman teman melalui kontak Whatsapp, Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) dan pembukaan posko bantuan di sekretariat Laica Abaccang.

Untuk melancarkan kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan pihak Kepolisian serta Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) kecamatan Kabaena dan Kabaena Barat.

“Donasinya, ada yang kami jemput, ada juga yang antar langsung, bahkan ada yang menitip uang minta tolong dibelikan perlengkapan bayi,” tutur Ibu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kabaena Utara ini.

Dia menjelaskan, penggalangan bantuan akan tetap berkelanjutan, sehingga ia berpesan, bagi masyarakat Pulau Kabaena yang ingin membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng, dapat menghubungi sekretariat Laica Abaccang di Kelurahan Sikeli Kecamatan Kabaena Barat.

“Ini pengiriman perdana kami. Terimakasih banyak kawan kawan yang sudah berdonasi, semoga rejeki kita semua dimudahkan, diberi kesehatan dan keselamatan,” sambung dia.

“Saya berharap, bantuan dari Pulau Kabaena bisa tiba dengan selamat di Palu dan Donggala. Semoga usaha kecil kami menjadi semangat bari para korban, mereka tidak sendirian, ada kami yang mendoakan mereka, ada pulau kecil (Pulau Kabaena) di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang merasakan duka mereka,” tutup Cia, sapaan akrab Syamsiah.

Penulis: Leros

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.