Hasil Tes Swab, 7 Warga Muna Dinyatakan Positif Covid-19

Muna, Sultrapost.ID – Hasil pemeriksaan gold standar real-time PCR dari sampel swab nasofaring (Nof) 20 warga Muna telah keluar. 7 diantaranya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muna, La Ode Ahmad Wahid Agigi. Disebutkannya, ketujuh orang tersebut diantaranya 4 orang wanita berusia 32 sampai 57 tahun dan 3 orang pria berusia 38 smapai 64 tahun.

“Saat ini mereka sudah berada di Rumah sakit untuk dilakukan isolasi kurang lebih 2 hari kedepan,” ujarnya, Minggu 19 April 2020.

Lanjutnya, jika memungkinkan, memasuki hari ke tiga proses isolasi ketujuh orang tersebut akan di lakukan di rumah masing-masing yang akan dikawal ketat oleh para tenaga medis.

Ketua IDI Muna ini menjelaskan, mereka yang dinyatakan positif terbagi dari kelompok OTG sebanyak 2 Orang, 2 ODP, dan 3 PDP.

“Kasus ini ada kaitannya dengan kasus bogor dan solo,” sebutnya

Pihaknya pun berharap agar penderita covid ini, tidak merasa minder dan panik.

“Sesorang yang terjangkit covid ini bukanlah aib, keadan ini adalah musibah tidak diminta-minta, mari kita memberikan suport seraya berdoa covid ini berhenti disini. Dan bagi mereka yang negatif tetap waspada utamakn Social Distancing) dan Physical Distancing,” pungkasnya.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.