Hendra: Pengaspalan Jalan Poros Pulau Kabaena, Ujian Bagi Dewan Baru

Bombana, Sultrapost.ID – Masa aktiv anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana periode 2014-2019 sebentar lagi berakhir, tentunya akan diisi oleh anggota DPRD yang terpilih saat Pilcaleg beberapa waktu lalu.

Mereka yang terpilih, lebih dari stengah adalah wajah baru. Olehnya itu diharapkan dalam penyelenggaraan pemerintah kedepan, melalui fungsi dan tugas tugas dewan, Bombana semakin menunjukan perubahan dalam sisi pembangunan.

Salah seorang tokoh pemuda Bombana, Hendra Jaya SE. mengatakan, didewan terdapat fungsi utama yang menjadi kekuatan dalam mengawal pembangunan daerah, seperti fungsi pengawasan, legislasi dan anggaran.

Menurutnya, ketiga hal di atas jika dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab, banyak hal positif bisa bermanfaat untuk Bombana, semisal dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Perda Perda yang akan dilahirkan, termasuk soal penerapan pembangunan ditiga pilar kabupaten Bombana, Rumbia, Poleang, dan Kabaena.

“Wajah baru, energi baru, saya yakin melalui tangan tangan dingin mereka, Bombana lebih maju lagi,” ungkapnya, Selasa 28 Agustus2019.

Hendra bercerita, dari sisi pembangunan infrastruktur, khusus jalan utama, wilayah daratan kabupaten Bombana kualitas aspalnya sudah memadai dan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang cukup lama, berbeda dengan wilayah kepulauan Bombana, sampai saat ini jalan porosnya masih sangat memprihatinkan kondisinya.

Salah satu persoalan ini, lanjut Hendra, kiranya menjadi fokus utama para dewan Bombana periode 2019-2024 saat aktiv duduk sebagai wakil rakyat Bombana kedepan.

“Pengaspalan jalan poros Kabaena, bisa menjadi ujian bagi anggota DPRD baru nanti, apakah tiga fungsi dewan bisa dijalankan betul atau tidak, jadi mari tunggu jawabannya saat mereka menjabat,” tutur pria yang cukup kritis melalui pergerakan mahasiswa saat menjadi mahasiswa dulu.

Ia mengajak seluruh masyarakat Bombana, untuk terus mendoakan para wakil rakyat terpilih ini, agar bisa berkarya melalui kursi parlemen demi masyarakat Kabupaten Bombana dimasa yang akan datang.

“Wakil rakyat Bombana, adalah tumpuan terbesar kita, dalam mengharapkan kesejahteraan dan pembangunan Bombana yang kita cintai,” tutup Hendra.

Laporan: Adi

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.