Hippmawa Konut Desak DPRD Gelar RDP Dengan CV Ananindita

Konut, Sultrapost.ID – Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sawa (Hippmawa) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin 15 Juni 2020.

Mahasiswa mendesak DPRD segera memanggil pimpinan CV Ananindita dalam rapat dengar pendapat (RDP) terkait ambruknya proyek pembangunan tanggul penahan abrasi pantai di Desa Pudonggala Utama, Kecamatan Sawa.

Muh Almahedra Jasmin dalam orasinya mengatakan proyek yang menelan anggara kurang lebih Rp 3 Miliar itu tidak layak disebut sebagai tanggul penahan ombak.

“Proyek itu tidak menunjukan seperti tanggul penahan abrasi pantai akibat terjangan ombak, melainkan menyerupai talud,” ungkapnya.

Dirinya menduga, pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai spesifikasi, sehingga menyebabkannya ambruk.

“Untuk itu kami mendesak DPRD Konut segera memanggil pimpinan CV Ananindita. Serta meminta kontraktor membangun kembali tanggul pengaman abrasi pantai itu. Begitu pula dengan Bupati Konut agar mengintruksikan BPBD sebagai KPA serta PPK segera menetapkan dan mengendalikan proyek pekerjaan kontruksi,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Konut, I Made Tarabuan berjanji akan segera menggelar RFP dan memanggil pimpinan perusahan serta BPBD.

“Kami teman-teman DPRD sudah turun meninjau langsung pekerjaan tersebut, dan kami mengambil kesimpulan untuk segera melakukan RDP,” tutupnya.

Laporan : Harmono
Editor : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.