HMI Cabang Kendari Minta Kapolda Sultra Pertanggungjawabkan Pernyataannya di Media Soal TKA

Kendari, Sultrapost.ID – Ketua HMI Cabang Kendari, Sulkarnain meminta kepada Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Merdisyam untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya di media soal kedatangan puluhan TKA asal Cina.

“Kemarin dengan tegas Kapolda menyampaikan bahwa 40 TKA itu bukan baru tiba dari China, melainkan pekerja lama yang mengurus perpanjangan Visa kerja di Jakarata,” ujarnya, Senin 16 Maret 2020.

Menurutnya, selain tidak berkompeten memberikan penjelasan soal kedatangan puluhan TKA itu, Kapolda Sultra juga diduga telah melakukan pembohongan kepada masyarakat, terkait informasi yang disampaikannya di media pada 15 Maret 2020 kemarin.

“Instansi yang berkompeten itu Kemenkumham Sultra, dan sudah jelas mereka menyampaikan bahwa 49 TKA bukan 40 ya, yang tiba itu adalah pekerja yang baru datang dari China dengan menggunakan visa kunjungan, untuk bekerja di PT VDNI,” ungkapnya.

Sehingga itu ia berharap, Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Merdisyam harus mempertanggungjawabkan pernyataannya di media dan mundur dari jabatannya.

“Saya minta kepada Kapolda Sultra untuk mundur secara terhormat karena telah membohongi publik melalui pernyataannya di media. Jangan hanya penyebar vidio yang di kriminalisasi tapi pimpinan kepolisian bebas menyebarkan kebohongan tanpa konsekwensi,” tegasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.