BannerDepan

HMI Cabang Konsel Minta Mabes Polri Ambil Alih Kasus Dugaan Penembakan Nelayan

Kendari, Sultrapost.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Konawe Selatan (Konsel), meminta Mabes Polri untuk mengambil alih penaganan kasus dugaan penembakan nelayan yang dilakukan oleh oknum anggota Polairud Polda Sultra, pada Jumat 24 November 2023 lalu.

Hal tersebut mereka sampaikan saat melakukan aksi demonstrasi di Perempatan Adibahasa dan Pasar Baru, Kota Kendari, Senin 11 Desember 2023.

Ketua HMI Cabang Konsel, Hendra Yus Khalid mengatakan Kapolri harus segera  mengambil alih, sebab ada dugaan telah terjadi konspirasi antara DirPolirud dan Kapolda Sultra dalam penaganan kasus tersebut.

“Insiden tersebut merupakan pelanggaran kode etik Kepolisian serta tindak pidana yang harus segera ditangani. Sehingga itu Kapolri harus segera mengambil alih, sebaba ada dugaan terjadi konspirasi dalam penanganan kasus tersebut,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Lapangan (Korlap), Erik Santo. Dirinya bahkan meminta Kapolri agar mencopot DirPolairud dan Kapolda Sultra serta melakukan pemecatan tidak hormat kepada para pelaku penembakan.

“Pimpinan tertinggi di Polairud dan Polda Sultra harus bertanggung jawab penuh atas insiden yang menewaskan masyarakat,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.