BannerDepan

Imigrasi Kelas I TPI Kendari Gelar Upacara Perngatan Hari Bakti ke-69

Kendari, Sultrapost.ID – Imigrasi Kelas I TPI Kendari, menggelar uapacara peringatan Hari Bakti Imigrasi yang ke-69, Senin 28 Januari 2019.

Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sultra itu di pimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas meminta imigrasi untuk meningkatkan pengawasan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) baik yang masuk ataupun yang tengah bekerja di perusahaan yang ada di Sultra.

“Salah satu tugas utamanya adalah mengawasi dan mengawal TKA, baik yang masuk atau yang sesang bekerja,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut mantan Bupati Konawe dua priode itu, ia berharap kerjasama dan koordinasi antara imigrasi dan Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya instansi terkait yakni Dinas Ketenagakerjaan selalu berjalan dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan imigrasi selama ini. Khususnya dalam memberikan pelayanan paspor keada masyarakat,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Sofyan mengatakan dalam memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-69, selain melaksanakan beberpa kegiatan sosial, pihak Imigrasi kelas I TPI Kendari juga membuka layanan paspor simpatik, yang dapat mempermudah masyarakat.

“Selain melakukan kegiatan anjangsana ke panti asuhan, bakti sosial, donor darah dan tabur bunga di taman makam pahlawan, Imigrasi juga membuka pelayanan paspor simpatik.Dan ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan pembuatan ataupun pergantian paspor,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam menjalankan tugas dan fungsi, seluruh jajarannya di berbagai devisi khususnya imigrasi, telah bekerja dengan profesionanl.

“Saya berharap kepada jajaran imigrasi agar agar dalam melaksanakan tugas, selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.